Delapan Bulan Hilang, Majikan Berhasil Temukan Kucing Lucu Kesayangan Lewat Suaranya yang Menggemaskan

Tim Editor

Ilustrasi kucing (Unpslash/Andriyko Podilnyk)

ERA.id - Seekor kucing bernama Barnaby berhasil ditemukan usai delapan bulan menghilang. Barnaby kembali ke pelukan pemilik berkat suaranya yang terdengar di sambungan telepon.

Pemilik kucing bernama Barnaby, Rachael Lawrence mengatakan pertemuan tak terduga itu terjadi ketika dia menelepon dokter hewan mengenai kucing lainnya, Trovi. Dalam sambungan telepon itu, Lawrence mendengar suara mengeong seekor kucing selama panggilan berlangsung.

Saat itulah Lawrence yang memiliki insting kuat dan familier dengan suara itu menanyakan ke dokter hewannya. Saat itu dokter menjawab bahwa suara itu berasal dari seekor kucing liar yang dibawa ke tempatnya oleh seseorang.


"Ada sesuatu tentang meong itu, jadi setelah tiga jam berada di kepalaku, aku menelepon kembali," kata Lawrence, dikutip SWNS, Rabu (19/1/2022).

Lalu, kata Lawrance, saat menelepon pihak rumah sakit hewan, dia menyebutkan ciri-ciri dari Barnaby, kucingnya yang hilang delapan bulan lalu. Disebutkan olehnya Barnaby memiliki bulu berwarna hitam dengan bercak putih di kaki belakangnya.

Secara tak terduga ciri-ciri yang disebutkan oleh Lawrance itu sangat cocok dengan kucing liar yang ada di Vets4Pets. Dia pun tak percaya dan bergegas menjemput Torvi sekaligus membawa bukti Barnaby miliknya.

"Itu benar-benar ketidakpercayaan dari mereka dan saya. Ketika saya pergi untuk menjemput Torvi, saya meminta untuk melihat kucing liar ini dan membawa foto Barnaby bersama saya," ungkapnya.

Kemudian saat tiba di dokter hewan dan melihat kucingnya yang telah lama menghilang, Lawrance hanya bisa menangis dan masih tidak percaya akan keajaiban tersebut.

Kini, Barnaby sudah kembali ke pelukan pemiliknya dan dihujani dengan makanan serta kasih sayang. Sebab selama menghilang kondisi Barnaby sangat kurus dan kehilangan kepercayaan diri saat di jalan.

"Saya tidak percaya apa yang terjadi. Saya hanya menangis ketika saya melihatnya, sepenuhnya. Saya tidak bisa mempercayainya. Mereka membawanya ke kamar, dan saya langsung mengangkatnya dan tahu itu dia. Saya terisak-isak, benar-benar lega," katanya.

Pada tahun 2020, Lawrence membayar perusahaan independen untuk datang ke rumahnya dan menanamkan microchip di Barnaby jika dia hilang. Pemiliknya mendaftarkan detail microchip secara online, tetapi baru setelah Barnaby hilang, dia menemukan microchip tidak berfungsi.

Sebelum membawa Barnaby kembali ke rumah, Lawrence meminta dokter hewan melakukan microchip pada kucing dan memverifikasi bahwa chip tersebut berfungsi. Kini, Lawrence merasa yakin Barnaby tidak akan hilang lagi.


Tag: kucing barnaby kucing hilang kucing hilang ditemukan

Bagikan: