Fadli Zon Bantah Selingkuh

| 24 May 2018 16:38
Fadli Zon Bantah Selingkuh
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id -  Wakil Ketua DPR Fadli Zon dikabarkan selingkuh dengan Resiya Syafri. Namun, Politikus Partai Gerindra itu buru-buru membantah. Dia bilang, informasi itu adalah hoaks yang keabsahannya tak bisa diterima.

"Ini kan isu hoaks ya, isu hoaks dan fitnah, fake news. Saya sudah dengar ini dari beberapa waktu lalu saya tidak mau menaggapi fake news tapi itu jelas hoaks dan itu cara PKI utk melakukan sebuah pembunuhan karakter," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dia langsung berasumsi, kalau hoaks ini dilayangkan oleh lawan politiknya. Tapi ketika ditanya siapa yang dimaksud, Fadli menutup rapat mulutnya. 

"Ya sudah pasti dari lawan poltik lah. Dari pusat hoaks nasional kalau istilahnya Rocky Gerung," kata Fadli.

Tapi, dia pun menanggapi ini serius. Fadli kemudian berencana menempuh jalur hukum untuk menuntaskan kasus hoaks tersebut. Dia bahkan sedang melakukan menginventarisir bukti-bukti walaupun sumber hoaks tersebut belum diketahui.

"Ya itu kan disebarkan melalui WA grup, ada situs abal-abal, ada berita abal-abal dan sebagainya. Jadi itu fitnah dan juga hoaks yang disebarkan pusat hoaks nasional dan ini adalah cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter," katanya.

Oke, kita sepakat Fadli sudah membantah tuduhan selingkuh itu dan akan membawanya ke ranah hukum. Tapi, izinkan kami bercerita tentang fenomena selingkuh. 

Dari survei yang dilakukan oleh aplikasi teman kencan, JustDating. Survei tersebut mengungkapkan, 40 persen dari pria dan wanita di Indonesia pernah berselingkuh dari pasangannya.

Nah, kalau merujuk dari Journal of Sex Research yang dipublikasikan ulang independent.co.uk, ada tujuh alasan orang berselingkuh. Berikut ini kami paparkan dengan seksama alasan orang berselingkuh:

1. Kehilangan cinta

Sebuah tim peneliti dari Amerika Serikat melakukan survei kepada 495 orang dewasa. Setelah respons dari ratusan orang tersebut dianalisis, hasilnya kebanyakan orang berselingkuh karena merasa sudah tidak cinta lagi. 

2. Ingin punya partner seksual lebih banyak

Setelah mereka yang kehilangan cinta, faktor menginginkan lebih banyak teman bercinta adalah menjadi salah satu penyebab perselingkuhan terbesar. 

3. Rendahnya komitmen

Sebanyak 41 persen orang yang berselingkuh mengatakan bahwa mereka berselingkuh karena mereka tidak merasa sangat berkomitmen dengan pasangan utama mereka.

4. Faktor situasional

Alasan mabuk mungkin tampak seperti alasan klasik bagi orang diselingkuhi oleh pasangannya. Namun ternyata alasan tersebut menyumbang angka sebanyak 70 persen sebagai penyebab seseorang berselingkuh.

5. Meningkatkan kepercayaan diri

Sebanyak 57 persen dari total responden mengaku bahwa motivasi mereka berselingkuh adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

6. Marah

Kemudian, sebanyak 43 persen orang mengaku bahwa mereka berselingkuh karena terbawa rasa amarah. Entah mereka ingin membalas dendam pada pasangannya karena telah menyelingkuhinya atau mungkin karena faktor sesederhana mengalami hari yang sangat menyebalkan di kantor dan bertemu rekan kerja yang dapat mengerti dan menenangkan dirinya. Hal-hal tersebut terbukti dapat berbuah menjadi perasaan cinta.

7. Seks

Sekitar sepertiga dari total responden mengatakan, alasan mereka berselingkuh adalah murni karena mereka ingin melakukan hubungan seks. Mayoritas dari mereka yang memilih alasan ini adalah kaum adam. Sementara itu, para wanita menyatakan alasan terbesar mereka berselingkuh biasanya lebih karena merasa diabaikan dalam hubungan asmara yang mereka jalani.

Rekomendasi