Garang di Medsos, Ferdinand Hutahaean Malah Lari Ketakutan Pas Disamperin Yahya Waloni di Penjara

| 18 Feb 2022 16:31
Garang di Medsos, Ferdinand Hutahaean Malah Lari Ketakutan Pas Disamperin Yahya Waloni di Penjara
Yahya Waloni (YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Pendakwah kontroversial, Ustaz Yahya Waloni membagikan kisahnya selama mendekam di penjara. Selain menyesali perbuatannya, pria asal Manado itu mengaku bertemu sejumlah tokoh saat menghuni Rutan Bareskrim Polri.

Salah satunya adalah eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Hal itu disampaikan Yahya Waloni saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Saya (bertemu) dengan Habib Rizieq, saya datang, saya bertemu. Sudah," kata Yahya Waloni.

Yahya Waloni mengaku tidak pernah ada masalah dengan siapa pun, termasuk soal kepentingan politik. Akan tetapi, saat ia ingin bertemu dengan Ferdinand Hutahaean, bekas politikus Partai Demokrat itu malah lari ketakutan.

"Waktu ketemu Ferdinand, saya panggil malah dia mau lari, terus saya bilang nggak mungkin kita berkelahi, kita dialog saja. Malah lari takut dia," katanya.

Kemudian setelah meyakinkan Ferdinand bahwa ia telah berubah jauh lebih baik, tidak keras seperti sebelum masuk penjara, Yahya akhirnya berkesempatan mengobrol dengan Ferdinand.

"Saya sampaikan, Pak Ferdinand, hadapi masalah ini, serahkan semuanya kepada polisi," ujarnya.

Sebelumnya, Ferdinand memang dikenal aktif di media sosial. Ia dikenal kerap mengkritik penceramah yang dianggap radikal. Salah satunya Yahya Waloni. Hal itu juga yang akhirnya membawa dia mendekam di balik jeruji besi.

Rekomendasi