Hillary Clinton Ingin Berkarier di Facebook

| 29 May 2018 10:38
Hillary Clinton Ingin Berkarier di Facebook
Hillary Clinton (Twitter @HillaryClinton)
Jakarta, era.id - Setelah lama tak terdengar usai Pemilihan Presiden tahun 2016, Hillary Clinton ingin memulai karier baru yang jauh dari politik. Hal itu diungkapkannya setelah menerima penghargaan Radcliffe Award di Universitas Harvard.

Dilansir CNET, Selasa (29/5/2018) Saat ditanya Jaksa Agung Maura Healey terkait karier apa yang ingin Hillary kerjakan nanti bila ia dipilih sebagai seorang CEO. 

"Facebook," jawaban singkat jelas dan padat, seperti dikutip era.id.

Menurut Hillary,  Facebook merupakan perusahaan terbesar di dunia saat ini. Hal itulah yang membuatnya ingin bergabung dan bekerja di perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu.

 

"Ini (Facebook) merupakan platform berita terbesar di dunia. Sebagian besar orang di negara ini mendapatkan berita - benar atau tidak - dari Facebook," sambung perempuan berusia 70 tahun itu.

Hillary kemudian mengomentari upaya Facebook untuk menyaring berita hoaks. Sebab dirinya juga sempat memiliki pengalaman tak menyenangkan yang menyangkut keamanan data dan berita hoaks.

"Penting bagi demokrasi kita jika orang-orang mendapatkan informasi yang akurat untuk membuat keputusan," ujar Hillary.

Dalam pilpres Amerika Serikat 2016, Hillary mendapat serangan dari pihak oposisi terkait informasi pribadinya yang bocor. Bahkan kasus itu dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menyerangnya saat kampanye.

Rekomendasi