Mendag: Harga Bahan Kebutuhan Pokok Stabil

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Cirebon, era.id - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memastikan bahwa harga kebutuhan pokok pada pertengahan bulan Ramadhan masih aman dan cenderung turun.

"Saya ke Pasar Keramat Kota Cirebon ini untuk memantau kebutuhan dan setelah di cek semua masih aman," kata Enggar, seperti dilansir Antara, di Cirebon, Selasa (29/5/2018).

Menurut Enggar, harga kebutuhan bahan pokok mulai dari harga, beras, gula, minyak dan daging sapi masih stabil. Bahkan, tidak ada kenaikan dan pasokan pun sampai saat ini aman.

"Untuk harga beras, gula, minyak masih aman dan tidak ada kenaikan," terangnya.

Kendati begitu, Endang menyebutkan, ada juga bahan pokok makanan yang justru turun seperti daging ayam ras dan telur, yanh apabila dibandingkan pada awal bulan Ramadhan.

"PR saya itu masih di daging ayam, meskipun turun tapi harga masih belum stabil," ucapnya.

Endang menegadkan, akan terus menjaga harga yang sudah stabil itu, akan terus memantau dan juga menyuplai kebutuhan barang, agar harga kebutuhan pokok tidak melonjak naik.

Sebelumnya, pada Selasa (29/5/2018) pagi, Menteri Perdagangan mengecek harga di Pasar Keramat, kemudian dilanjutkan ke Pasar Kanoman Kota Cirebon, dari hasil pantauan tersebut dia memastikan semua kebutuhan aman terpenuhi.

"Kita akan terus jaga, agar bisa stabil dan pasokan itu dipastikan nanti mencukupi," tuturnya.

Tag: eramadan

Bagikan: