Gegera Petingginya Ikut Demo Geruduk Kantor Menag Yaqut hingga Salah Gerakan Salat, Netizen Serukan Bubarkan MUI

| 07 Mar 2022 12:05
Gegera Petingginya Ikut Demo Geruduk Kantor Menag Yaqut hingga Salah Gerakan Salat, Netizen Serukan Bubarkan MUI
Fikri Bareno saat demo di Kantor Kemenag. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Tagar #BubarkanMUI kini jadi trending topic di media sosial Twitter. Hingga pukul 11.31 WIB tercatatat ada 1.619 tweet yang melambungkan tagar tersebut, Senin (7/3/2022).

Dilihat ERA, tagar #BubarkanMUI jadi treding karena aksi salah satu petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni Fikri Bareno dalam Aksi Bela Islam di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jumat lalu.

Fikri yang diketahui sebagai korlap Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada aksi demo itu menuntut Menag Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya karena dianggap telah menghina Islam.

Selain itu, sempat viral sebuah video Fikri Bareno yang salah gerakan salat. Kejadian itu, saat Fikri bersama para pendemo Menag Yaqut melaksakan salat di atas mobil komando.

Namun, gerakan salat yang dilakukan bersangkutan berbeda dengan jemaah yang sedang melaksanakan salat jemaah di atas aspal. Fikri diketahui melakukan dua kali rukuk.

Pria yang diketahui merupakan Wakil Ketua Komisi Bidang Pemberdayaan Umat MUI Pusat itu juga sempat dituding oleh politikus PSI sebagai anggota HTI yang menyusup ke tubuh MUI.

"Fikri Bareno adalah penyusup Hizbut Tahrir (HTI) di @MUIPusat," cuit Guntur Romli di akun Twitternya.

Sementara itu, sejumlah netizen juga menyayangkan aksi petinggi MUI tersebut seperti akun Twitter @Zaind****.

"#BubarkanMUI #BubarkanMUISarangKadrun Selamat p4g1 Indonesia mari Jaga NKRI Jaga Prokes Vaksin Booster Smngt Kerja bukan Demo ?"

"Korlap nya Pejabat di @MUIPusat tapi salah sholat nya 😱😅," kata@golan_fi****.

"MUI receh, pengurusnya tertangkap teroris, pentolannya sering bela teroris dan minta densus dibubarkan, ustad2 cabul ga direspon. Trus fungsinya apa? Ormas ga ada guna! #BubarkanMUI," kata @santuyaj****.

"Baru pada melek kan klo di MUI itu ternyata banyak ulama2 KW, jadi tunggu apa lagi segera #BubarkanMUI," kata @ewin_r****.

Rekomendasi