Digertak Kang Dede Usai Kritik Menag Yaqut, Nicho Silalahi: Pantas BUMN Merugi...

| 09 Mar 2022 18:38
Komisaris Independen PT Pelni, Kristia Budhyarto alias Kang Dede (Dok. Dede)

ERA.id - Komisaris Independen PT Pelni, Kristia Budhyarto alias Kang Dede lewat akun Twitter-nya, mengajak Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nahdatul Ulama (NU) memberi pelajaran kepada Nicho Silalahi.

Dede merespons Nicho yang beberapa waktu lalu berdemonstrasi bersama PA 212 di depan kantor Kemenag, Jakarta Pusat.

Nicho saat itu mengkritik ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dianggap menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing. Dalam video viral yang dilihat ERA, Nicho menganggap sikap Menag Yaqut, biadab.

"Dari mulutnya, keluar analogi menyesatkan, yang menggunakan lolongan anjing. dan ini kejahatan namanya, ini biadab namanya. Hanya untuk mendiskreditkan suara azan. Woi Yaqut, gue ini kafir!" pekik Nicho saat itu.

Tak pelak, Dede membalas. "Ansor & Banser cari si bajingan @Nicho_Silalahi sampai ketemu, kasih pelajaran," tulis Dede dalam cuitannya seperti yang dilihat ERA pada Rabu (9/3/2022).

Di cuitan yang lain, Kang Dede bahkan menyerukan dua ormas andalan NU itu, untuk mewaspadai gerombolan radikalis.

Alasannya, mereka disebut bergerak untuk menjatuhkan Menag Yaqut. “Waspada Ansor dan Banser rapatkan barisan, gerombolan radikalis sudah bergerak untuk menjatuhkan Gusmen Yaqut C Qoumas,” kata Kang Dede.

Menanggapi tantangan Dede itu, Nicho pun menyentil balik Dede. "Apa hubungannya Ansor dan Banser Ketika Mentri Agama Yang Didemo?Ternyata kerja komisaris dengan gaji besar bukan untuk membenahi BUMN tempatnya bekerja ya pak @erickthohir? Pantas saja BUMN pada Merugi wong Komisaris kerjanya untuk memecah belah bangsa," tandasnya.

Rekomendasi