Cek Fakta: Penyanyi Tri Suaka Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Palangkaraya, Benarkah?

| 09 Mar 2022 18:25
Cek Fakta: Penyanyi Tri Suaka Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Palangkaraya, Benarkah?
Tri Suaka. (Instagram/Tri Suaka)

ERA.id - Penyanyi Tri Suaka dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Mahir Mahar KM 14, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya.

Informasi itu pertama kali diketahui dari artikel berjudul “Mohon Doa Nya Kawan” Selasa Pagi ,Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Tri Suaka Dan Rekan Nya Meninggal Akibat Kecelakaan” yang terbit di situs roketasia[dot]my.id pada Maret 2022. Artikel ini juga memuat foto sebuah mobil bagian depannya hancur.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, adanya artikel mengklaim bahwa Tri Suaka, penyanyi asal Sumatera Selatan meninggal dunia akibat kecelakaan merupakan klaim yang menyesatkan.

Faktanya klaim di artikel itu tidak benar. Selain Tri Suaka belum meninggal, foto di artikel itu adalah foto kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Mahir Mahar Km 14,7, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Senin (3/5/2021) dan tidak terkait dengan Tri Suaka.

Foto yang identik, dimuat di artikel berjudul “Seruduk Mobilio, Bapak dan Anak di Palangka Raya Tewas” yang terbit di situs apahabar.com pada 3 Mei 2021. Dilansir dari artikel tersebut, – kecelakaan tragis terjadi di Jalan Mahir Mahar Km 14,7, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Senin (3/5/2021), sekira pukul 05.15 WIB.

Iwan (20) dan ayahnya, Agau (53) tewas setelah motor yang dikendarainya adu banteng dengan mobil Honda Mobilio. Sempat dievakuasi dan menjalani perawatan medis di RSUD Doris Sylvanus, bapak dan anak tersebut tidak terselamatkan dan meninggal dunia beberapa jam kemudian.

Selain itu, Tri Suaka sendiri masih aktif membagikan kegiatannya di media sosial, salah satunya melalui akun Instagramnya. Tri Suaka mengunggah sebuah video di akun @xdjtrisuaka pada 8 Maret 2022.

Rekomendasi