Penyanyi Zinidin Zidan Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Tol, Cek Faktanya..

| 11 May 2022 14:03
Penyanyi Zinidin Zidan Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Tol, Cek Faktanya..
Hoaks penyanyi Zinidin Zidan meninggal dunia. (Foto: turnbackhoax.di)

ERA.id - Beredar informasi yang menyebut bahwa penyanyi pendatang baru, Zinidin Zidan meningal dunia akibat kecelakaan di tol.

Informasi itu beredar lewat akun media sosial TikTok. Di dalamnya disampaikan sebuah informasi yang menyatakan Zinidin Zidan meninggal dunia. Video yang diunggah oleh akun @Videoviral pada 2 Mei 2022 ini langsung mendapat respons yang sangat beragam dari masyarakat Indonesia.

[NARASI]:

Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia. Semoga tenang di alam Allah.”

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, dilansir laman turnbackhoax.id, kabar tentang meninggalnya Zinidin Zidan ini ternyata merupakan informasi hoaks.

Manajer dari Zidan yang bernama Liong menyatakan bahwa penyanyi tersebut dalam keadaan baik-baik saja dalam perjalanannya menuju kota Palu, Sulawesi Selatan.

"Saya Liong, manajer pribadi Zidan, mau klarifikasi video yang beredar kecelakaan tol. Saya sama Zidan alhamdulillah sampai dengan selamat di Kota Palu, Sulawesi Tengah," ungkap Liong melalui akun Instagram pribadinya pada Senin kemarin.

Jadi dapat disimpulkan bahwa video yang menyatakan bahwa penyanyi Zinidin Zidan telah meninggal dunia pada kecelakaan tol merupakan informasi hoaks kategori misleading content atau konten menyesatkan.

Rekomendasi