Bikin Ngeri! Penampakan Banjir di Jalur Cipanas-Puncak Akibat Hujan Deras

| 09 Mar 2022 18:49
Bikin Ngeri! Penampakan Banjir di Jalur Cipanas-Puncak Akibat Hujan Deras
Dok. Antara

ERA.id - Lalu lintas kendaraan di Jalur Cipanas-Puncak di wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (9/3/2022) petang macet karena luapan air dari saluran yang ada di pinggir jalan membanjiri bagian jalan.

Bagian jalan di jalur itu tergenang hingga setinggi betis orang dewasa sehingga lalu lintas kendaraan menjadi terhambat.

Perwira Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Pacet Ipda Ahmad Afandi mengatakan bahwa hujan deras membuat saluran yang ada di sepanjang jalur Cipanas-Puncak tidak dapat menampung air sehingga air luber hingga ke jalan.

"Kami langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengantisipasi banjir terus meninggi. Anggota kami siagakan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi macet panjang dari kedua arah," katanya.

Pada Rabu petang lalu lintas kendaraan masih tersendat di jalan utama yang menghubungkan Cianjur dengan kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Polisi sempat mengarahkan pengendara untuk melalui jalur alternatif Pacet-Hajawar guna menghindari kemacetan.

Beberapa pengendara yang memilih melalui jalan yang tergenang kendaraannya sempat mogok karena bagian mesinnya terendam air.

"Sepeda motor dan mobil banyak yang mogok karena mesin terendam," kata Ahmadi, pengendara asal Cianjur, seperti dilansir Antara.

Rekomendasi