Bamusi Gelar Pengajian Kebangsaan di Hari Lahir Pancasila

| 01 Jun 2018 19:17
Bamusi Gelar Pengajian Kebangsaan di Hari Lahir Pancasila
Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, di Fraksi PDIP DPR. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar Pengajian Kebangsaan yang biasa dilakukan pada bulan Ramadan. Uniknya, Pengajian Kebangsaan tahun ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila, 1 Juni.

"Hari ini kan Baitul Muslimin Indonesia buat acara Tahunan. Kali ini istimewa karena bertepatan dengan 1 Juni hari lahir Pancasila. Acara ini sudah dilakukan lebih dari 5 kali. Kami akan dukung acara ini biar rutin setiap tahun," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Utut Adianto usai acara, Jumat (1/6/2018).

Acara ini mengundang sejumlah yatim piatu dari berbagai lokasi, serta pengajian ibu-ibu dari beberapa lokasi. "Konsepnya ini bagian dari silaturahmi dan silih asih kita kepada mereka, kepada teman-teman kami yang ekonominya kurang beruntung," kata dia.

"Bulan Ramadan inikan bulan istimewa. Tentu kita tidak mengharapkan apa-apa, yang penting keridaan," sambung Ketua Fraksi PDIP di DPR ini.

Acara ini, kata dia, menunjukan partai berlambang banteng ini memiliki perhatian terhadap seluruh elemen masyarakat. "Yang paling penting, mencintai kebangsaan itu bagian dari Iman. Sama pentingnya dengan hal yang lain," kata dia.

Sementara, disinggung tentang makna hari lahir Pancasila, 1 Juni, dia mengatakan, hari lahir dasar negara itu harus disikapi secara sukacita. Apalagi, Pancasila lahir dari proklamator Indonesia, yaitu Soekarno.

"Kita sangat berbahagia karena 1 Juni setelah melalui perjalanan yang panjang disahkan sebagai hari lahirnya Pancasila. Pancasila itu buah pemikiran dari plokmator kita," kata Utut.

Rekomendasi