Jokowi Ajak Pegiat Seni 'Demamkan' Asian Games

| 06 Jun 2018 08:38
Jokowi Ajak Pegiat Seni 'Demamkan' Asian Games
Presiden Jokowi bertemu dengan pegiat seni untuk men-'demam'-kan Asian Games. (Foto: setkab.go.id)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah pegiat seni, selebritis, pegiat kreatif, atlet, blogger, dan vlogger yang datang ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/6/2018) siang.

Dilansir dari setkab.go.id, Presiden Jokowi menyampaikan, Indonesia akan mengelar sebuah perhelatan besar yang namanya Asian Games XVIII di tahun 2018 ini. Pesta olahraga antar negara Asia ini akan diikuti oleh 49 negara. Dia pun mengajak supaya pesta olahraga empat tahunan ini digelorakan.

"Ini perhelatan yang sangat besar. Yang kita inginkan adalah sekarang ini mestinya masyarakat kita sudah 'demam', lha ini baru anget, belum panas apalagi 'demam',” kata Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden mengundang para pegiat seni ini untuk men-'demam'-kan Asian Games XVIII. Tujuannya, agar masyarakat ikut merasakan gempita Asian Games.

"Jadi itu yang kita inginkan berkumpulnya kita semuanya di siang hari ini. Caranya? Ya silakan, saya tidak mengerti. Yang penting 'demam' gitu saja," ujar Presiden Jokowi.

Sejumlah artis seperti Iwa K, Once, Irfan Hakim, Gading Marten, Indra Bekti, Andre Hehanusa, dan Marcel tampak hadir dalam acara tersebut. Selain itu juga tampak sejumlah atlet seperti Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Tontowi Yahya, dan Liliyana Natsir.

Sementara Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Rekomendasi