Ketika Jokowi Tegur Kurangnya Sosialisasi Asian Games

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Asian Games (era.id)

Jakarta,era.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar rapat terbatas mengenai persiapan Indonesia dalam menyambut perhelatan pesta olahraga Asian Games yang tinggal 120 hari lagi. Jokowi menilai promosi untuk ajang olahraga empat tahunan ini belum optimal di tingkat nasional, apalagi internasional.

"Saya minta ini betul-betul diperhatikan, yang terakhir ini tadi, sehingga mestinya di dalam posisi yang sudah dekat seperti ini, setiap dua minggu itu ada untuk media nasional maupun internasional itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini," tutur Jokowi dikutip dari lama setkab.go.id

Baca Juga : Asian Games dan Wacana Libur Sekolah

Bahkan secara khusus Jokowi menyoroti atmosfer Asian Games di Ibu Kota yang belum terasa saat ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ditegur Jokowi lantaran promosi Asian Games di Jakarta sangat kurang. 

Sandiaga menyampaikan, Presiden Jokowi sempat menyindir baliho Asian Games 2018 kalah banyak dibanding baliho Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sedang mempromosikan diri sebagai cawapres 2019.

"Jokowi joking, 'saya lebih sering lihat billboard-nya Cak Imin,  billboard politisi-politisi'" kata Sandi di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

"The look of the game, the feel of the game. Demam masyarakat untuk Asian Games belum kelihatan," tambah Sandi. 


Infografis Asian Games (era.id)

Baca Juga : Cabang Olahraga Baru di Asian Games

Sandi menyampaikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta sudah menyosialisasikan perhelatan Asian Games kepada masyarakat. Materi-materi promosi disebar hingga tingkat kecamatan di seluruh Jakarta. 

Sandi juga berulang kali menjelaskan Pemprov DKI mempromosikan Asian Games dengan mewajibkan para SKPD menggunakan pin bertuliskan Asian Games. 

Berdasarkan data yang dia terima dari Jakarta Smart City, perhatian masyarakat terhadap Asian Games mulai meningkat hingga 10 persen, dengan segala upaya yang dilakukan Pemprov DKI. Namun sayang, angka tersebut belum cukup mengentalkan atmosfer Asian Games. 

Baca Juga : Asian Games 1962, Catatan Manis Republik Muda

Tim era.id menyiapkan banyak konten menarik terkait Asian Games dalam bentuk teks, foto, video, infografis, dan podcast. Cek selengkapnya di sini.

Tag: menjadi bangsa pemenang asian games 2018 jokowi 100 hari anies-sandi pemprov dki jakarta

Bagikan: