Bandingkan Jokowi dengan AHY, Abu Janda: Yang Satu Kurus karena Ngurus Negara, yang Satu karena Tertekan Ambisi Bapak

| 20 Apr 2022 20:10
Bandingkan Jokowi dengan AHY, Abu Janda: Yang Satu Kurus karena Ngurus Negara, yang Satu karena Tertekan Ambisi Bapak
Jokowi dan AHY. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab Abu Janda kembali membandingkan sosok Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lewat Instagram pribadinya, Abu Janda memposting foto Jokowi dan AHY. Ia lants menyebut bahwa Jokowi berbadan kurus karena urus negara, berbeda dengan AHY.

"Yang kiri: kurus karena lelah kurang makan kurang tidur ngurus negara.. yang kanan: kurus akibat beban tertekan oleh ambisi bapak," kata Abu Janda, Rabu (20/4/2022).

Ia lantas menyinggung cara Agus Harimurti dalam berorasi yang sering tampak gugup dan berusaha mengingat hafalan.

"Jujur saya simpati pada mas agus.. lihat video mas agus orasi seperti terlihat gugup berusaha mengingat hafalan.. tak terdeteksi karisma / wibawa seperti mendengar kawan curhat di warung kopi..," kata dia.

Abu Janda juga menilai AHY terlalu dipaksakan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Padahal mungkin saja hati AHY tidak di situ.

"Menurut saya, mas agus terlalu dipaksakan jadi ketum partai.. padahal mungkin hati mas agus tidak disitu 😢 sabar ya mas @agusyudhoyono 🙏 we feel you.." kata Abu Janda.

Sebelumnya, AHY menyebut bahwa masyarakat Indonesia kini merindukan kepemimpinan seperti di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diketahui selama AHY melaksanakaan Safari Ramadhan 2022 selama dua pekan terakhir, melintasi empat provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan NTB.

"Mereka merindukan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mereka merindukan kebebasan dan demokrasi yang berkeadaban. Mereka merindukan keadilan yang tegak dan tidak berpihak di negeri ini," kata AHY dalam keterangan pers yang diterima Senin (18/4/2022).

Rekomendasi