Tsamara Ngaku Jadi Korban Fitnah Twitter Hulk_idn

Tim Editor

    Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. (Jafriyal/era.id)

    Jakarta, era.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

    Tsamara dan Andy dipanggil terkait laporan Ketua Umum PSI, Grace Natalie yang melaporkan akun Twitter @Hulk_idn dan @prof.djokhowie ke Polda Metro Jaya

    "Sis Grace mengajukan kita berdua sebagai saksi. Karena saya merupakan korban juga dari fitnah-fitnah (akun) Hulk dan bro Andy yang pertama kali melihat postingan fitnah Hulk tersebut," kata Tsamara di Polda Metro Jaya, Senin (11/6/2018).

    Dia yakin polisi bisa dengan cepat meringkus para pelaku. Apalagi kepolisian kini telah dimodali teknologi canggih.

    "Bagi kami ini bukan hanya sekadar nama baik, bukan sekadar nama partai, tapi bagi kami ini menunjukkan perlawanan terhadap fitnah Hulk yang mencemari demokrasi kita," ucap Tsamara lagi.

    Sementara itu, Andy minta polisi bisa menciduk kedua pemlik akun tersebut sebelum pemilihan presiden 2019 bergulir. Sebab hal seperti ini bisa menyesatkan masyarakat.

    "Kami meminta dan percaya bahwa polisi akan sigap dan menangkap para pelaku penyebar kebohongan ini sebelum pemilu. Kalau sebelum pemilu 2019 para penyebar hoaks ini bisa ditangkap, maka kita bisa nikmati pemilu yang lebih berkualitas," kata Andy menambahkan.

    Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya agenda tersebut. Namun, ia belum merinci apa saja yang akan digali dari Tsamara.

    "Rencananya begitu (akan dimintai keterangan)," kata Argo.
     

    Sebelumnya, Grace melaporkan akun Twitter @Hulk_idn dan Instagram @prof.djokhowie ke Polda Metro Jaya dengan dugaan fitnah, Kamis (7/6/2018). Dia menyertakan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan dua akun tersebut yang dianggap Grace bermuatan motif politik.
     

    Grace Natalie pun, lewat akun Twitternya, @grace_nat, menantang Twitter Hulk (@Hulk_idn) untuk mengunggah video panas Grace dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

    "Beberapa hari terakhir akun Hulk gencar menyebarkan isu bahwa saya memiliki hubungan asmara dengan Pak Ahok Bahkan dia mengklaim memiliki video panas hubungan asusila saya dan Pak Ahok. Daripada kita terus berpolemik apakah video ini ada atau tidak, isunya benar atau tidak, saya ingin menentang hulk untuk merilis video tersebut tersebut," ujar Grace dalam video tersebut. 

    Tag: korupsi bakamla grace natalie tsamara amany

    Bagikan :