Bantu Pemerintah, PDIP Gelar Mudik Gratis

Tim Editor

Perserta mudik gratis dari PDIP. (Leo/era.id)

Jakarta, era.id - PDI Perjuangan menggelar acara mudik gratis untuk 8.000 orang lebih. Ketua PP BAMUSI sekaligus anggota Komisi VII DPR RI, Nasyirul Falah Amru menerangkan mudik gratis ini merupakan agenda tahunan. Tujuannya, membantu masyarakat agar dapat bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung.

"Warga ketika ingin bersilaturahmi ke kampungnya dan partai mendukung supaya perjalanan ini menjadi lancar," kata Falah di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2018).

Falah mengungkapkan tiap tahun, warga yang mengikuti acara ini terus meningkat. Hal tersebut diartikan Falah sebagai keberhasilan PDIP dalam membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik.

"Alhamdulillah dari tahun ke tahun semakin meningkat, tahun kemarin ada puluhan bus sekarang ada 143 bus, dan animo masyarakat dari tahun ke tahun terus meningkat," ujar Falah.

Falah berharap, acara ini dapat membantu pemerintah memberangkatkan warga yang ingin pulang kampung. 

"PDI Perjuangan sangat peduli kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kita tahu pemerintah tidak sepenuhnya dapat men-cover ini semua, sebagai partai pendukung pemerintah kita membantu ini semua," ujar Falah.

Selain menggelar acara mudik di DPP Lenteng Agung, PDI-Perjuangan juga menggelar acara mudik di Stasiun Senen yang baru saja dilepas oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Program Mudik Gratis Bersama PDIP dengan bus ini diikuti oleh 8.104 peserta dengan rincian, Jawa Tengah sebanyak 92 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 5.152 orang. Kemudian, keberangkatan ke Jawa Barat/Kota Cirebon menggunakan 2 unit bus dengan jumlah penumpang sebanyak 110 orang. 

Sementara, Jatim dengan jumlah bus 36 bus jumlah yang berangkat sebanyak 2.088 orang. Kemudian, Yogyakarta jumlah bus 13 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 754 orang.  Adapun peserta mudik dengan menggunakan kereta sebanyak 725 orang.

Tag: mudik sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto

Bagikan: