PDIP 'Antarkan' 8.829 Pemudik ke Kampung Halaman

| 13 Jun 2018 11:23
PDIP 'Antarkan' 8.829 Pemudik ke Kampung Halaman
Ketua DPP PDIP Nusyirwan Seojono, di Stasiun Senen, Selasa (12/6/2018). (Istimewa)
Jakarta, era.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Seojono melepas rombongan terakhir peserta mudik bareng gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6). Sebanyak 170 pemudik terakhir dilepas menuju Semarang tepat pukul 23.00 WIB.

"Dengan diberangkatkannya 170 pemudik KA malam ini menuju Semarang, maka total 8.829 pemudik bareng gratis PDI Perjuangan 2018 sudah semuanya dilepas menuju kampung halaman," kata dia, melalui pernyataan tertulis yang diterima era.id Rabu (13/6/2018). 

Di sela pelepasan peserta mudik, Nusyirwan mengucapkan selamat sampai kampung halaman dan selamat menyambut Hari Raya Lebaran. Anggota Komisi V DPR ini juga mengapresiasi pemerintahan Jokowi yang telah membuat mudik Lebaran tahun ini menjadi sangat lancar dan baik.

"Ini tentu menambah kebahagiaan kita semua yang berlebaran di kampung halaman," ujar Nusyirwan.

Nusyirwan berharap, peserta mudik bareng gratis PDIP tahun depan semakin banyak lagi. "Kita ingin mudik gratis sebagai wujud komitmen kerakyatan PDI Perjuangan dirasakan sebanyak-banyaknya orang," katanya.

Di sisi lain, Yuli (51), seorang peserta mudik, mengaku sangat senang dapat ikut mudik bareng gratis yang diselenggarakan oleh PDIP tahun ini. Yuli tak sendiri, ia membawa anak perempuannya 

"Ini pertama kali saya ikut mudik bareng gratis. Ini rezeki," kata Yuli.

Baca Juga: Nagreg Dipadati Pemudik

Sebanyak 8.829 peserta mudik bareng gratis PDIP 2018 diantar menggunakan dua jenis moda transportasi, yakni 8.104 pemudik menggunakan bus dan 725 pemudik menggunakan kereta api (KA).

Pemudik bus diberangkatkan dengan 143 armada dari Sekretariat DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Jawa Tengah, Jawa Barat (Kota Cirebon), Jawa Timur dan Yogyakarta. Sementara pemudik KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang. Semua keberangkatan dilakukan dalam satu hari ini dengan jam yang berbeda-beda.

Rekomendasi