Viral Twitter Bill Gates Ditangguhkan oleh Elon Musk Usai Beli Twitter, Benarkah?

| 09 May 2022 13:03
Viral Twitter Bill Gates Ditangguhkan oleh Elon Musk Usai Beli Twitter, Benarkah?
Hoaks akun Twitter Bill Gates ditangguhkan Elon Musk. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar informasi yang menyebut bahwa Twitter Bill Gates Ditangguhkan oleh Elon Musk.

Kabar itu diketahui dari tangkapan layar di Twitter yang menunjukkan akun Twitter Bill Gates telah ditangguhkan "Account Suspended – Twitter suspends accounts that violate the Twitter Rules," tulis tangkapan layar tersebut. Foto tersebut dibagikan dengan narasai “Damn! Elon Bergerak Cepat”.

Unggahan tersebut diunggah pada tanggal 25 April 2022, tidak lama setelah Elon Musk membeli platform Twitter. CEO Tesla itu baru saja membeli Twitter senilai 44 miliar dolar.

Setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, informasi tersebut salah. Faktanya hingga saat ini Twitter Bill Gates masih berfungsi sebagaimana mestinya (twitter.com/BillGates). Dilansir dari Reuters, seorang juru bicara Bill Gates juga mengonfirmasi bahwa klaim tersebut salah.

Pencarian lebih lanjut melalui Google juga tidak menampilkan berita apa pun yang melaporkan bahwa Bill Gates telah ditangguhkan dari platform Twitter.

Dengan demikian, klaim akun Twitter Bill Gates ditangguhkan oleh Elon Musk adalah informasi yang keliru dan termasuk ke dalam konten satire.

Rekomendasi