Gerindra Bantah Silaturahmi Prabowo ke Sejumlah Ulama untuk Kepentingan Pilpres 2024

| 10 May 2022 08:01
Gerindra Bantah Silaturahmi Prabowo ke Sejumlah Ulama untuk Kepentingan Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (4/5/2022). (ANTARA/HO-Humas Tebuireng)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah kunjungan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke sejumlah tokoh hingga ulama selama libur Lebaran untuk kepentingan politik, khususnya Pilpres 2024.

"Bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya pikir, untuk Pilpres misalnya itu masih terlalu dini," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Dasco menegaskan, kunjungan Prabowo ke sejumlah tokoh dan ulama di beberapa daerah hanya sebatas silaturahmi. Apalagi, kunjungan itu bertetapan dengan perayaan Idulfitri 1443 Hijriah.

"Kunjungan Pak Prabowo itu ke tokoh-tokoh, ke alim ulama, itu adalah dalam rangka halalbihalal silaturahmi Hari Raya Idulfitri," tegas Dasco.

"Kami pikir itu adalah tradisi yang bagus untuk dilakukan pada saat hari raya. Yang dilakukan hanya memang halalbihalal dan silaturahmi Idulfitri," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memanfaatkan libur Lebaran tahun ini dengan mengunjungi sejumlah tokoh di beberapa daerah.

Lebaran hari pertama, Menteri Pertahanan itu diketahui bersilaturahmi ke keluarga Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kemudian kembali lagi ke Jakarta untuk bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng.

Di hari kedua Lebaran, Prabowo bertolak ke Jawa Timur. Di sana, dia bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selama di Jawa Timur beberapa hari pun, Prabowo mengunjungi sejumlah pondok pesantren, salah satunya Ponpes Tebuireng. Dalam pertemuan itu, sejumlah ulama ikut mendoakan Prabowo sukses menjadi presiden di 2024.

Sebagai informasi, Partai Gerindra sepakat kembali mengusung Prabowo sebagai capres pada Pilpres mendatang.

Rekomendasi