Transjakarta Tambah Rute Wisata Libur Lebaran

| 13 Jun 2018 12:04
Transjakarta Tambah Rute Wisata Libur Lebaran
Bus Transjakarta (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Selama musim libur Lebaran 2018, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal menambah armada bus transjakarta yang melewati sejumlah lokasi wisata di Ibu Kota.

"Mulai 11 hingga 20 Juni 2018, kami melakukan penambahan bus di sejumlah titik wisata, antara lain Ragunan dan Ancol," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Dia mengatakan, sebanyak 29 unit bus sudah dioperasikan untuk bus transjakarta Koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas pada Sabtu (9/6). Kemudian, pengoperasian bus ditambah menjadi 38 unit sejak Senin (11/6).

"Pada Jumat (15/6), jumlah bus untuk rute Ragunan-Dukuh Atas akan ditambah menjadi 44 unit. Lalu, ditambah lagi menjadi 49 unit mulai Sabtu (16/6) hingga Rabu (20/6) pekan depan," ujar Budi.

Selain itu, jumlah bus transjakarta Koridor 13 rute Puri Beta-Ragunan juga akan ditambah menjadi 20 unit mulai Sabtu (16/6) hingga Rabu (20/6). Padahal, jumlah bus yang dioperasikan di koridor tersebut hanya 16 unit pada hari-hari biasa.

Sementara itu, untuk Koridor 5 rute Kampung Melayu-Ancol, jumlah bus yang akan dioperasikan selama libur Lebaran sebanyak 25 unit, berbeda dengan hari-hari biasa yang hanya dioperasikan sebanyak 19 unit.

"Bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan menggunakan moda transportasi umum di Terminal Pulogebang juga bisa memanfaatkan layanan bus transjakarta," tambah Budi.

Baca Juga: Antisipasi Teror Bom, Transjakarta Tingkatkan Keamanan

Tahun ini, transjakarta menambah akses menuju Terminal Pulogebang dengan rute yang dimulai dari Pasar Modern, Pinang Ranti, Lebak Bulus, Pasar Minggu dan Muara Angke.

Sebelumnya, transjakarta sudah memiliki rute Pulogebang-Kampung Melayu, Pulogebang-Rawamangun dan Pulogebang-Pulogadung.

Rekomendasi