212 Mart Adalah Sponsor Resmi Ajang Formula E, Benarkah?

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Sebuah akun Facebook mengunggah postingan berupa narasi yang mengklaim bahwa 212 Mart merupakan sponsor resmi ajang balap Formula E yang akan dilangsungkan di Jakarta pada Juni 2022 mendatang.

Akun tersebut juga menuliskan narasi:

Mart 212 adalah Sponsor Resmi Ajang formula E moga sukses membawa nama harum DKI & Negara keajang international. #cebong semaput

Turnbackhoax.id



Sementara itu, berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id pada Senin (23/5/2022), Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko menyatakan sudah ada beberapa sponsor yang mendanai penyelenggaraan Formula E. Dia menuturkan sponsor Formula E berasal dari pelbagai industri.

“Dari sisi industri cukup beragam sponsor kami,” kata dia dalam konferensi pers di Mal ABC, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei 2022.

Gunung memaparkan sponsor tersebut bersumber dari tujuh industri, seperti bank lokal, bank nasional, dan perusahaan telekomunikasi. Lalu perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan, makanan dan minuman, perusahaan di bidang kesehatan serta otomotif.

Dia tak menyebut nama-nama perusahaan tersebut dan nilai yang diperoleh. Menurut Gunung, pihaknya bakal blak-blakan menyampaikan sponsor pasti Formula E kira-kira pekan depan.

“Karena masih ada beberapa kami tanda tangan kontrak,” ujar salah satu Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu.

Hingga kini pihak penyelenggara belum memberikan informasi terbuka kepada publik terkait nama-nama sponsor yang akan berpartisipasi pada balap mobil listrik Formula E yang akan dilangsungkan di sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

Tag: formula e cek fakta

Bagikan: