Sandi: Berzakat ke BAZIS Jangan ke 'Manusia Gerobak'

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga agar tidak memberikan zakat ke manusia gerobak atau pengemis musiman yang kerap datang ke Jakarta. Sebab menurutnya, mereka kerap mengambil keuntungan dari zakat yang telah dibayarkan masyarakat.

Lantaran, berdasarkan data dari Kementerian Sosial penghasilan manusia gerobak atau pengemis musiman bisa mencapai Rp15 juta setiap minggunya.

"Jangan kasih kepada manusia gerobak atau pengemis musiman. Karena data dari Kemensos, pengemis musiman dan manusia gerobak yang kita kasih itu selama seminggu itu dapat Rp 15 juta. Jadi lebih baik disalurkan melalui Bazis itu lebih afdol," kata Sandi  di area CNI dan Rusun Tambora, Jakarta Barat, Kamis (14/6/2018).

Lanjut Sandi, sebaiknya warga Jakarta yang berniat untuk menyisihkan penghasilannya untuk berzakat dan bersedekah dapat disalurkan melalui BAZIS. Melalui BAZIS, zakat, infak, dan sedekah akan disalurkan kembali ke warga yang membutuhkan

"Ingat bayar zakat. Dan insyaallah melalui Bazis DKI kita akan salurkan lagi. Karena kemiskinan masih di sekeliling kita," lanjutnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kepala Biro KDH dan KLH Provinsi DKI Jakarta Mawardi, Kabiro Dikmental Hendra Hidayat, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnnya. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Jakarta Barat Munahar 

Tag: kepemimpinan anies-sandi lebaran zakat

Bagikan: