Kemenangan Idulfitri Bawa Manusia Jadi Lebih Jujur

| 15 Jun 2018 08:06
Kemenangan Idulfitri Bawa Manusia Jadi Lebih Jujur
Suasana di Masjid Istiqlal (Jafriyal)
Jakarta, era.id - Pimpinan Pesantren Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menjadi khatib salat Idulfitri 2018, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Dalam khotbah di hadapan jemaah salat Id yang diikuti juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, Aa Gym memaparkan hikmah mendalam dan luas tentang Idulfitri. Salah satu hikmah Idulfitri adalah mengubah manusia menjadi lebih jujur.

"Orang yang tidak jujur akan menggunakan topeng. Mereka topengnya bagus tapi isinya busuk," tegas Aa Gym dalam khotbahnya.

Aa Gym mengambil tema ceramah 'Meraih Kemenangan Pribadi, Menuju Kemenangan Umat'. Aa Gym mengajak seluruh masyarakat untuk melepas topeng kepalsuan dan jujur kepada diri sendiri. Menurutnya, lebih baik dihina karena jujur daripada dipuji karena topeng.

"Orang yang menangisi dosanya akan berubah setelah Ramadan. Ramadan akan membentuk manusia menjadi jujur," tegas Aa Gym.

Sementara itu, bertindak sebagai Imam Salat Id adalah Hasanuddin Sinaga, seorang Imam Rawatib Masjid Istiqlal. Sholat Id dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 08.30 WIB.

 

Tags : eramadan
Rekomendasi