Momen Jokowi Bagi-Bagi Uang untuk Tukang Becak di Solo: Kalau Sembako Buat Makan, Uangnya untuk Kebutuhan Sehari-hari

| 27 May 2022 08:41
Momen Jokowi Bagi-Bagi Uang untuk Tukang Becak di Solo: Kalau Sembako Buat Makan, Uangnya untuk Kebutuhan Sehari-hari
Jokowi bagi-bagi uang untuk tukang becak di Pasar Gede, Solo, Kamis (26/5/2022).

ERA.id - Selain memberikan bantuan modal bagi para pengusaha kecil dan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), Presiden Jokowi juga memberikan santunan bagi para tukang becak. Santunan diberikan pada para tukang becak yang ada di Pasar Gede.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Presiden Jokowi yang berjalan dari depan Pasar Gede ke arah utara. Ia didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Ada puluhan para tukang becak yang mendapat amplop dari Jokowi ini. Salah satunya Giyono (58) yang sengaja datang karena mendapat kabar dari berita. Ia langsung datang ke Pasar Gede untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Walhasil, Giyono mendapatkan paket sembako dan uang dari Jokowi. Dia juga mendapat bonus bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo tersebut. Rencananya, sembako dan uang ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kalau sembakonya ya buat makan. Kalau uangnya ya untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga mendampingi ayahnya untuk blusukan. Gibran mengatakan ada beberapa rute yang dituju oleh ayahnya setelah menghadiri resepsi pernikahan Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman.

”Rutenya Balekambang, Pasar Mojosongo, Pasar Gede. Habis ini ke Pasar Harjodaksino dan Pasar Gading,” kata Gibran.

Rekomendasi