Golkar Akan Legawa Jika Airlangga Tak Jadi Cawapres

| 16 Jun 2018 19:45
Golkar Akan Legawa Jika Airlangga Tak Jadi Cawapres
Mensos Idrus Marham (Foto: Tsa Tsia/era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Sosial Idrus Marham angkat bicara mengenai sosok calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Politisi Partai Golkar itu menyebut, dari semua partai pendukung Jokowi, masing-masing ingin supaya Ketua Umumnya bisa menjadi cawapres Jokowi. Termasuk Partai Golkar yang ingin supaya Airlangga Hartato maju sebagai cawapres.

“Setiap partai politik punya kepentingan subyektif agar kadernya menjadi wakilnya Pak Jokowi. Kita lihat dari Golkar mengusulkan ada Pak Airlangga, dari PPP ada Romy, dari PKB ada Muhaimin Iskandar, misalnya PAN ada Zulkifli, dari partai-partai lain juga begitu,” kata Idrus kepada wartawan di Widya Chandra, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2018).

Meski demikian, ia berharap partai pendukung Jokowi tetap solid walaupun nantinya Ketua Umum mereka tak terpilih sebagai cawapres.

Di samping itu, Idrus yakin, nantinya Jokowi akan mengajak seluruh Ketua Umum parpol pendukung untuk berdiskusi terkait cawapres yang akan digandengnya.

“Apapun keputusan dari pembicaraan itu nantinya harus kita dukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Akbar Tandjung: Airlangga Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

Meski berharap Airlangga dapat dipilih Jokowi, namun, Idrus mengaku tak masalah jika nantinya Jokowi tak memilih cawapres yang diajukan oleh Golkar. Sebab, kata Idrus, yang terpenting adalah solidnya parpol pendukung.

“Kita harus siap, solid memperjuangkan keputusan yang diambil bersama-sama itu. Itulah yang paling arif,” tutupnya.

Rekomendasi