Jadi PJ Gubernur Jabar, Iwan Bule Diharap Netral

| 18 Jun 2018 12:31
Jadi PJ Gubernur Jabar, Iwan Bule Diharap Netral
M. Iriawan saat dilantik Mendagri (Foto: Humas Kemendagri)
Jakarta, era.id - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Sekertaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) M Iriawan menjadi Pj. Gubernur Jawa Barat. Ia berharap tidak ada aturan yang dilanggar dari keputusan itu.

"Penetapan itu merupakan domain pemerintah yang seharusnya sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami tentu harus hormati keputusan itu," ujar Ace saat dihubungi wartawan, Senin (18/6/2018).

Meski begitu, Ace tetap mengingatkan Iriawan supaya menjaga netralitas. Pasalnya, di Pilgub Jabar 2018 ada purnawirawan jenderal polisi yang ikut bertarung dalam kontestasi. 

"Kami akan memantau dan mengawasi kinerja Pak Iwan Bule (Iriawan) untuk menjaga netralitasnya," kata Ace.

"Jika tidak netral, tidak hanya kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian yang akan hilang, tapi juga pemerintah juga akan rusak di mata publik," tandasnya.

Baca Juga: Duo Dedi Tempel Ketat Pasangan Rindu di Pilgub Jawa Barat

Iriawan sementara waktu akan menggantikan posisi Ahmad Heryawan (Aher) yang masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar berakhir pada 13 Juni 2018. Iriawan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (18/6/2018). 

Rekomendasi