Ridwan Kamil Satu Mobil Ambulans Bersama Jenazah Eril Menuju Gedung Pakuan

| 12 Jun 2022 17:08
Ridwan Kamil Satu Mobil Ambulans Bersama Jenazah Eril Menuju Gedung Pakuan
Ambulans yang membawa jenazah Eril menuju gedung Pakuan Bandung. (YT/KompasTV)

ERA.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah diberangkatkan menuju ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan, Minggu (12/6/2022).

Jenazah Eril diberangkatkan sekitar pukul 16.55 WIB. Diperkirakan jenazah Eril akan tiba sekitar 1,5 hingga 2 jam di Gedung Pakuan untuk kemudian disalatkan.

Tampak sang ayah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil satu mobil menemani jenazah putra sulungnya itu. Rencananya setibanya di lokasi Gedung Pakuan, Ridwan Kamil sendiri yang akan memimpin salat jenazah untuk Eril.

Sebelum memasuki ambulans Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya sempat menyapa awak media. Meski tak mengucapkan sepatah kata pun. Namun, gesture menunduk dari Ridwan Kamil mengisyaratkan rasa terima kasih kepada publik yang antusias mendoakan putra sulungnya itu.

Sebelumnya, Kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan jenazah Eril akan dimakamkan di area Islamic Center di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (12/6/2022).

Ia menyebut warga Bandung dipersilakan untuk dapat mendoakan dan ziarah kubur usai prosesi pemakaman selesai.

"Diperkirakan pukul 09.00 WIB rombongan keluarga dan jenazah akan bertolak ke pemakaman di Cimaung Kabupaten Bandung, yaitu di lahan Islamic Center area pemakaman keluarga," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Erwin menuturkan, terkait dengan proses pemakaman nanti akan ada pengaturan dan pembatasan. Prosesi pemakaman nantinya hanya akan diikuti keluarga inti dan para tokoh saja.

Rekomendasi