Pimpin Doa Usai Salat Jenazah Eril, Habib Usman bin Yahya: Ridwan Kamil Punya Tabungan di Surga

| 13 Jun 2022 07:27
Pimpin Doa Usai Salat Jenazah Eril, Habib Usman bin Yahya: Ridwan Kamil Punya Tabungan di Surga
Jenazah Emmeril Khan Mumtadz saat tiba di Gedung Pakuan (Dok Pemprov Jabar)

ERA.id - Habib Usman bin Yahya yang ikut mendoakan Emmeril Khan Mumtadz saat salat jenazah di Gedung Pakuan, Jawa Barat pada Minggu (12/6/2022) mengatakan Ridwan Kamil memiliki tabungan di surga.

Menurut dia, Ridwan Kamil sebagai orang tua memiliki anak yang soleh dan syahid di dalam surganya Allah SWT.

"Masya Allah, saya cuma bilang kang emil punya tabungan surga, di dalam surganya Allah, anak yang soleh dan syahid," jelas Habib Usman bin Yahya.

Sebelumnya, mobil ambulans yang membawa jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan Bandung sekitar pukul 20.03 WIB.  

Pantauan ERA di lokasi, tampak sejumlah awak media maupun masyarakat yang sudah menanti sejak sore hari di tengah guyuran hujan yang turun sejak pukul 18.35 WIB.

Ridwan Kamil diketahui satu mobil menemani jenazah putra sulungnya itu sejak diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ridwan Kamil pun memimpin langsung salat jenazah untuk putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan Bandung, Minggu (12/6/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu tampak khusyuk memimpin salat jenazah yang diikuti oleh pihak keluarga dan kerabat dekat.

Sementara itu, untuk pembacaan doa untuk almarhum dibacakan oleh Habib Usman bin Yahya yang notabene adalah suami dari artis Kartika Putri.

Usai memimpin salat jenazah, para jemaah langsung bergilirang menyalami Kang Emil satu per satu untuk mengucapkan belasungkawa atas kepergian putra sulungnya.

Rekomendasi