era g20

Layanan Air Bersih di Kota Tangerang Berangsur Normal

Tim Editor

Kondisi Sungai Cisadane terkini usai terkena imbas bencana alam di Bogor, Jawa Barat. (Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Layanan penyuplaian air bersih dari PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang sudah berangsur normal setelah sebelumnya terkendala lumpur di Sungai Cisadane sebagai akibat dari longsor dan banjir di Bogor, Jawa Barat.

"Pengolahan sudah kembali normal, untuk pendistribusian sudah 95 persen. Tingkat kekeruhannya sudah di angka 200 nephelometric turbidity unit atau tingkat kekeruhan air (NTU)," ujar Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya ditemui di kantornya, Jum'at (24/6/2022).

Sumarya menyebutkan, sekira pukul 14.00 siang ini, pelayanan air bersih bisa mengalir kembali normal. Selama pelayanan belum 100 persen pihaknya telah menyiapkan truk tangki air untuk mennyuplai air bersih ke masyarakat.


"Pendistribusian air bersih di titik terjauh mungkin siang ini ngalir. Dari tadi semalam kita bantu distribusi air bersih dengan menerjunkan 10 armada truk tangki, selain dari PDAM ada juga truk tangki milik pemkot sebanyak 6 armada," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, layanan PDAM TB sejak Kamis (23/6/2022) siang kemarin sempat terhenti akibat dari tingginya kadar lumpur di Sungai Cisadane. Tingginya kadar lumpur tersebut diakibatkan oleh banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Bogor.

Tag: sungai cisadane pdam banjir bogor banjir bandang tangerang

Bagikan: