PDIP: Jokowi Pemimpin yang Merangkul dan Rendah Hati

| 21 Jun 2018 10:27
 PDIP: Jokowi Pemimpin yang Merangkul dan Rendah Hati
Presiden Jokowi (Foto: Setkab)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mewakili partainya, mengucapkan selamat hari ulang tahun Joko Widodo ke-57 yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/6/2018).

Dalam ucapannya, Hasto juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang berharap agar Jokowi dapat tetap menjadi pemimpin yang merangkul dan mengedepankan dialog.

"Beliau (Megawati) berharap agar kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, mengedepankan dialog, dan turun kebawah bersama rakyat terus dijalankan. Sebab, rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia," tutur Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis.

Selain itu, Hasto juga melihat, hari lahir Jokowi ini memilik keunikan, sebabnya adalah bertepatan dengan hari wafatnya salah satu The Founding Fathers sekaligus Presiden RI Pertama Soekarno (Bung Karno).

"Maknanya sangat jelas, bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi terus meneladani dan memperjuangkan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno," tutur Hasto.

Hasto lantas menegaskan, PDIP merasa bangga dengan dengan realitas gaya kepemimpinan Jokowi dan berharap agar kepemimpinannya untuk rakyat tersebut benar-benar menjadi tolok ukur model kepemimpinan.

"Jokowi yang terus berjuang demi terciptanya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Selamat ulang tahun Pak Jokowi, rakyat adalah orientasi dan dedikasi kepemimpinanmu," kata dia.

Rekomendasi