Jawab Kemungkinan Koalisi Gerindra-Demokrat, Prabowo-AHY Kompak Bilang Begini

Tim Editor

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjamu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Prabowo mengaku pertemuan dengan AHY ini tak membicarakan soal koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, melainkan hanya sekedar komunikasi politik biasa.

"Kan kita bicara komunikasi politik. Jelas?" kata Prabowo.


Menurut Prabowo, masih terlalu dini membicarakan koalisi untuk Pemilu 2024. Dia dan AHY pun kompak menjawab bahwa biasanya hal itu diputuskan di saat-saat akhir.

"Masih ada waktu lama, satu tahun. Biasanya di Indonesia itu last minute ya," kata Prabowo sambil bertanya pula dengan AHY.

"(Iya) last minute," jawab AHY.

Meskipun kesepakatan soal koalisi dilakukan di saat-saat terakhir, Prabowo menegaskan bukan berarti persahabatan antar partai politik tidak bisa dijalin jauh-jauh hari.

"Tapi tentunya last minute harus dimulai dong dengan.. dengan apa ya.. ya dengan persahabatan," kata Prabowo.

Untuk diketahui, AHY tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 18:56 WIB. Pertemuan berlangsung tertutup selama dua jam.

AHY nampak didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan, dan Wasekjen Agust Jovan Latuconsina.

Sementara Prabowo didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Tag: ahy prabowo gerindra demokrat pilpres 2024

Bagikan: