Ada 30 TNI yang Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman

| 21 Jun 2018 11:36
Ada 30 TNI yang Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Terdakwa Bom Thamrin, Aman Abdurrahman, Jumat (25/5/2018). (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Polres Metro Jakarta Selatan bersiaga jelang sidang vonis pimpinan jaringan JAD, Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (22/6/2018). Ada ratusan personel yang disiapkan untuk menjaga sidang itu.

"Ada 408 personel terdiri dari 30 anggota TNI dan 378 anggota Polri yang akan disiagakan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, Kamis (22/6/2018).

Dia menambahkan, pengamanan saat sidang ini akan dilakukan dengan model empat lingkaran. Setiap lingkaran akan dijaga sesuai prosedur.

Di sisi lain, kata Indra, jumlah personel pengamanan tidak banyak perubahan dari pengamanan sidang sebelumnya, namun tingkat kewaspadaan tetap akan ditingkatkan.

"Beberapa personel akan dilengkapi dengan senjata lengkap untuk mencegah kejadian tidak diinginkan," terang Indra.

Aman Abdurrahman alias Oman salah satu orang yang terlibat dalam teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016 lalu. Ia pertama kali menjalani sidang pada Kamis, 15 Februari 2018.

Aman menjadi sorotan, karena disebut-sebut sebagai salah satu bahan negosiasi para teroris untuk tak lagi mengepung Rutan di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat.

Rekomendasi