Sniper Jaga Sidang Aman Abdurrahman

| 22 Jun 2018 10:06
Sniper Jaga Sidang Aman Abdurrahman
Terdakwa Bom Thamrin, Aman Abdurrahman, Jumat (25/5/2018). (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Pengamanan sidang terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman dibuat ketat. Bagi kamu yang hadir ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, tempat sidang ini digelar, gerakan kalian akan dipantau. Orang yang memantau gerakan kalian ini bukan orang sembarangan, tapi penembak jitu. Mereka siap melesatkan tembakan kalau kalian membuat gara-gara di sana.

Dilansir dari Antara, Polres Metro Jakarta Selatan menempatkan sejumlah penembak jitu (sniper) untuk mengamankan sidang terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Kita tempatkan (sniper) untuk mengawasi gerak gerik dari luar," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Indra mengatakan pasukan penembak jitu itu melengkapi pasukan bersenjata yang ditempatkan di sekitar PN Jakarta Selatan. Ada 450 personel yang akan berjaga di sana, termasuk Polri dan TNI. Mereka dibagi empat lingkaran pengamanan di mulai dari titik terluar, hingga di dalam ruang sidang.

Untuk memfokuskan pengamanan persidangan ini, pengadilan juga tidak menggelar agenda sidang lain selain pembacaan vonis Aman Abdurrahman.

Selain menyiapkan personel, Polisi juga menerapkan aturan peliputan pada persidangan ini. Merujuk kepada edaran KPI yang dikeluarkan pada 8 Juni 2018, akses informasi saat jalannya sidang pun dibatasi oleh Polres Jaksel. Intinya, seluruh lembaga penyiaran, diimbau tidak menyiarkan secara langsung proses persidangan di pengadilan, khususnya kasus terorisme.

Rekomendasi