Undang Tukang Bakso ke Balai Kota, Sekjen PDIP Sindir Anies: Jadi Gubernur Sejak 2018, Kenapa Baru Sekarang Bertemu Tukang Bakso..

| 25 Jun 2022 14:51
Undang Tukang Bakso ke Balai Kota, Sekjen PDIP Sindir Anies: Jadi Gubernur Sejak 2018, Kenapa Baru Sekarang Bertemu Tukang Bakso..
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarta yang mengundang tukang bakso untuk makan malam di Balai Kota DKI, Jumat (24/6/2022).

Diketahui acara tersebut merupakan Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022). Sejumlah pihak yang terlibat mendukung ajang balap mobil listrik ini diundang dalam acara. Antara lain para sponsor, pendukung acara, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Namun, yang jadi sorotan saat Anies mengundang pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi, untuk ikut konferensi pers bersama Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

"Di samping kiri saya adalah bapak Rully renaldi. Pak Rinaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi," katanya.

Sejumlah pihak pun mengaitkan aksi Anies mengundang tukang bakso itu dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang belakangan mendapat sorotan karena diduga menghina tukang bakso. Megawati dalam rakernas PDIP mengaku tidak ingin memiliki menantu seperti tukang bakso.

Menanggap itu, Hasto menyindir Anies kenapa baru sekarang bertemu dengan tukang bakso. Padahal dirinya sudah menjadi gubernur sejak tahun 2018.

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2018. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?" kata Hasto di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Ia lantas menyebut aksi Anies tersebut sebagai contoh ketika politik tidak mengakar.

"Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," kata dia.

Rekomendasi