Anies: Para Pendatang Baru Harus Taat Aturan

| 22 Jun 2018 15:24
Anies: Para Pendatang Baru Harus Taat Aturan
Gubernur DKI Anies Baswedan (Yohanes/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat luar daerah yang ingin mengadu nasib di Ibu Kota agar mengikuti aturan yang berlaku. Tak hanya perantau baru, warga yang sudah menetap di Jakarta juga diminta mentaati peraturan.

"Ketertiban pada aturan harus dipenuhi. Jadi semua warga yang akan bekerja di kota manapun itu harus mengikuti semua aturan yang ada di kotanya," kata Anies usai upacara HUT Jakarta yang ke-491 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Anies menambahkan, untuk para tenaga kerja yang baru atau sudah datang ke Jakarta harus memiliki jaminan kesehatan dan terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). "Itu penting sekali, termasuk mereka yang bekerja menjadi asisten rumah tangga. Pastikan bahwa jaminan kesehatan itu anda ikut serta di situ," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu juga meminta kontribusi para perantau dengan menggunakan keterampilan yang mereka dimiliki.

Baca Juga : Anies-Sandi Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Jokowi

"Jakarta adalah kota jasa. Kesempatan untuk memberikan pelayanan itu luar biasa besar. Nah, datang dengan membawa keterampilan, bawa kemampuan maka Insyaallah itu akan kontribusi untuk Jakarta," kata Anies.

Menurutnya, setiap warga negara berhak memperoleh pekerjaan di mana saja. Bahkan, ia juga mendukung program Presiden Joko Widodo yang saat ini mendorong pembangunan infrastruktur secara merata di seluruh Indonesia.

"Kita mendukung program pemerintah, membangun infrastruktur di mana-mana. Sehingga untuk sejahtera tidak harus di Jakarta. untuk sejahtera itu bisa di mana-mana," jelas Anies.

Rekomendasi