Sindir Anies yang Pamerkan JIS dan Sirkuit Formula E Saat Salat Idul Adha, Guntur Romli: ini Kenalin 'Kiblat' Baru?

| 12 Jul 2022 09:24
Sindir Anies yang Pamerkan JIS dan Sirkuit Formula E Saat Salat Idul Adha, Guntur Romli: ini Kenalin 'Kiblat' Baru?
Anies Baswedan (Instagram)

ERA.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memamerkan foto Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Sirkuit Formula E saat salat Iduladha.

Guntur Romli mengatakan makna Iduladha merupakan berkurban agar mendekatkan diri hanya untuk Allah SWT. Namun, Anies, jelas dia, malah pamer untuk kepentingan panggung politik.

"Idul Adha itu intinya berkurban mendekatkan diri hanya untuk Allah Swt, kemurnian keikhlasan, ini Anies malah pamer2 buat panggung politik, atau ini mau ngenalin "kiblat" baru? Setelah biasa shalat di Monas kini ke Stadion," ujar Guntur Romli pada Senin (11/7/2022) melalui akun Twitteernya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama ratusan warga menggelar Salat Idul Adha (Id) di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Ahad pagi. Tampak warga dan beberapa tokoh juga terlihat ikut menunaikan Salat Id bersama orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Warga yang ikut menunaikan Salat Id bersama Anies terlihat sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 04.30 WIB. Tidak hanya bersama ratusan warga, Anies juga datang dengan anak dan istrinya.

Terlihat Anies datang bersama istrinya Fery Farhati Ganis dan ketiga putranya, yakni Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan.

Namun, sejumlah pihak mengkritik lantaran Anies memamerkan foto Stadion JIS dan Sirkuit Formula E sebagai latar belakang saat salat Iduladha.

Rekomendasi