Tagih Kelanjutan Kasus Roy Suryo Soal Stupa Borobudur, Ferdinand: Kepercayaan Publik akan Kembali Jika Polri Serius Menangani

| 13 Jul 2022 10:17
Tagih Kelanjutan Kasus Roy Suryo Soal Stupa Borobudur, Ferdinand: Kepercayaan Publik akan Kembali Jika Polri Serius Menangani
Ferdinand Hutahaean (tangkapan layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menagih janji Polri untuk serius menangani kasus Meme Stupa Borobudur yang diduga melibatkan Mantan Menpora Roy Suryo.

Melalui akun Twitternya, Ferdinand menilai jika polisi serius menangani kasus itu, maka kepercayaan publik terutama yang pro terhadap pemerintah dan Polri akan kembali.

"Kepercayaan Publik khususnya pro NKRI dan pro pemerintah thdp Polri akan kembali bila serius menangani KASUS MEME STUPA BOROBUDUR ATAS NAMA ROY SURYO," kata Ferdinand pada Rabu (13/7/2022).

Seperti diketahui, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kabinet Indonesia Bersatu II, ​​​​​​​Roy Suryo diperiksa sebagai pelapor atas kasus meme Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Juni lalu.

Roy Suryo hadir didampingi oleh kuasa hukumnya Pitra Romadoni dan juga menghadirkan saksi seorang umat Buddha, Lieus Sungkharisma.

"Intinya, saya selaku saksi dari pelapor. Itu aja," kata Roy.

Kuasa hukum Roy Suryo mengatakan bahwa kliennya itu hanya korban dalam kasus meme stupa Candi Borobudur itu. "Kita buktikan kalau Roy Suryo ini hanya korban," ujar Pitra.

Rekomendasi