Diperiksa 11 Jam di Polda Metro Soal Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Publik Tak Berasumsi

| 15 Jul 2022 06:15
Diperiksa 11 Jam di Polda Metro Soal Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Publik Tak Berasumsi
Ilustrasi - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/2/2022). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.)

ERA.id - Mantan Menpora sekaligus pakar telematika, Roy Suryo menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya selama 11 jam.

Roy Suryo yang tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB baru selesai pemeriksaan pada pukul 21.00 WIB.

"Kami memang datang agak pagi jam 10 meski pemeriksaannya agak siang. Alhamdulillah, saya didampingi Pitra dan tim. Kita sudah menjalankan undangan dari PMJ (Polda Metro Jaya) yang kemudian saya selaku saksi," kata Roy Suryo di Jakarta, Kamis.

Dia mengaku dicecar 38 pertanyaan terkait dengan kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi tersebut.

"Pertanyaannya memang banyak tapi sedikit-sedikit. Ada 38 pertanyaan karena menyangkut teknis saya tidak bisa jelaskan," ujar Roy.

Lebih lanjut, Roy meminta agar masyarakat tidak berasumsi terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang menjeratnya dan meminta menunggu hasil pengungkapan kepolisian.

"Enggak usah berasumsi biar hasilnya dari PMJ. Saya hanya sampaikan apa yang seharusnya disampaikan dan diketahui," tutur Roy.

Rekomendasi