Sindir Pendukung Ganjar yang Serang Anies karena Jakarta Banjir, Eko Widodo: Padahal Jateng Banjir Bandang dan Rob

| 16 Jul 2022 19:20
Sindir Pendukung Ganjar yang Serang Anies karena Jakarta Banjir, Eko Widodo: Padahal Jateng Banjir Bandang dan Rob
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Eko Widodo mengkritik pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantaran kerap menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan banjir yang terjadi di ibu kota.

Bahkan, kata dia, pendukung ganjar menyebarkan hoax terkait banjir.

Padahal menurut Eko Widodo, Jawa Tengah saat ini sedang berduka lantaran banyak desa dilanda banjir bandang dan rob.

"Padahal Jateng sedang berduka banyak desa dilanda banjir bandang & rob, sampai kpn politik penuh kebencian ini dipelihara!!," kata Eko Widodo dikutip dari akun Twitternya pada Sabtu (16/7/2022).

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, sebanyak 92 rukun tetangga (RT) di tiga wilayah kota yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat tergenang banjir Sabtu (16/7/2022) dikutip dari Antara

"Berdasar data yang masuk pada 16 Juli 2022 sampai pukul 09:00 WIB, ada 92 RT tergenang dari (jumlah) sebelumnya sebanyak 71 RT," tulis Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Muhammad Insyaf dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dalam keterangan itu, Insyaf menerangkan ketinggian air dalam banjir kali ini mulai dari 40 sentimeter (cm) hingga 200 cm yang merendam 26 RT di Jakarta Selatan, 18 RT di Jakarta Barat, serta 48 RT di Jakarta Timur.

Rekomendasi