Golkar Usung Airin Rachmi Diany Maju di Pilgub Banten 2024

| 21 Jul 2022 16:44
Golkar Usung Airin Rachmi Diany Maju di Pilgub Banten 2024
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Foto: Antara)

ERA.id - DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengusung mantan Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai calon Gubernur Banten dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, menyebutkan didorongnya Airin lantaran ada aspirasi dari kader partai beringin tersebut.

"Ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak 2024," ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Ratu Tatu mengatakan, sementara mantan wakil gubernur Banten, Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Kabupaten Serang.

"Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten atau kota dan tingkat provinsi," katanya.

Tatu menjelaskan, Pilkada 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak. Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun wali kota.

"Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupaten Serang," ucapnya.

Ratu Tatu menyatakan, terkait pilkada 2024 yang digelar serentak, Partai Golkar menggunakan strategi piramida. Salah satunya dengan menguatkan calon-calon di kabupaten dan kota.

"Calon bupati dan calon wali kota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan di puncaknya, yakni pilkada gubernur," katanya.

Tatu menambahkan, Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan parsial. Namun  memastikan kemenangan yang diraih pada 2024, yakni kemenangan yang sempurna.

"Sukses pileg, sukses pilpres, sukses pilkada. Itu amanah kebijakan DPP. Jadi kami potret peta kemenangan yang utuh se-Banten," jelasnya.

Rekomendasi