Trump Kecam Restoran yang Usir Juru Bicaranya

| 26 Jun 2018 14:48
Trump Kecam Restoran yang Usir Juru Bicaranya
Ilustrasi (Pixabay)
Washington, era.id - Presiden AS Donald Trump mengecam restoran Red Hen, yang mengusir Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders karena dia bertugas sebagai juru bicara Trump.

"Restoran Red Hen mesti memusatkan perhatiannya pada pembersihan kanopi kotornya, pintu dan jendela (yang sangat perlu dicat), dan bukan menolak melayani orang baik seperti Sarah Huckabee Sanders," kata Trump di akun Twitternya.

 

"Saya sejak dulu memiliki aturan, jika satu restoran kotor di luar, restoran itu kota di dalamnya!" tulis presiden AS itu di akun Twitternya.

Sesungguhnya, belum diketahui apakah Trump pernah mengunjungi restoran yang terletak di pusat kota Lexington, Negara Bagian Virginia itu, sehingga dia bisa memperkirakan tingkat kebersihannya. 

Dilansir dari Antara, sesungguhnya, dalam beberapa tahun belakangan, Red Hen dinyatakan lolos kesehatan dengan tak ada pelanggaran. Hal itu sempat dipaparkan Pemeriksa Restoran Departemen Kesehatan Virginia secara online.

Pada 6 Februari, para pemeriksa yang mendatangi Red Hen menilai unit temperatur makanan di sana cukup bagus, stafnya memiliki celemek dan seragam yang bersih, dan pekerjaan mereka sangat bagus, serta tempat pengepakan produk yang juga bagus. Dari penilaian itu, tidak ada yang mesti dikhawatirkan dari restoran tersebut. 

Sanders, pada Sabtu men-tweet, dia telah diminta meninggalkan restoran itu pada Jumat malam dengan alasan perempuan itu bekerja dalam Pemerintahan Trump. Sanders pun memilih pergi dengan sopan setelah permintaan tersebut.

Pemilik restoran Red Hen, Stephanie Wilkinson, mengatakan ia diberitahu mengenai kunjungan Sanders oleh beberapa staf gaynya, yang merasa tidak nyaman untuk melayani Sanders yang diduga tidak bersahabat dengan kaum gay.

Mereka juga tidak senang dengan cara Gedung Putih telah menangani imigran gelap dalam beberapa bulan belakangan, terutama setelah petugas patroli perbatasan mulai memisahkan imigran dewasa dari anak-anak mereka.

Wilkinson mengatakan, saat mengusir, Sanders dan rombongannya memilih pergi meninggalkan restoran ini. Mereka pun tidak dikenakan biaya untuk makanan yang telah disajikan sebelum mereka pergi.