Kemarin Sempat Ingin Bunuh Istri dengan Diracun Pakai Kecubung, Kini Malah Kopda Muslimin yang Meninggal Keracunan

| 28 Jul 2022 16:56
Kemarin Sempat Ingin Bunuh Istri dengan Diracun Pakai Kecubung, Kini Malah Kopda Muslimin yang Meninggal Keracunan
Lima tersangka kasus percobaan pembunuhan istri anggota TNI di Semarang, Rabu (27-7-2022). ANTARA/I.C. Senjaya

ERA.id - Kopda Muslimin, otak pelaku penembakan terhadap istrinya, Rina Wulandari, meninggal dunia akibat keracunan. Hal itu diungkapkan Komandan Polisi Militer Kodam IV/Diponegoro Kolonel Rinoso Budi.

"Dari hasil pemeriksaan dalam tubuh diketahui mati lemas karena penyakit pada otak atau keracunan," kata Rinoso usai pelaksanaan autopsi di RS Bhayangkara Semarang, Kamis (28/7/2022).

Meski demikian, kata dia, masih dibutuhkan pemeriksaan lanjutan berupa patologi anatomi dan pemeriksaan laboratorium toksikologi untuk membuktikannya.

Ia menyebutkan pemeriksaan lanjutan membutuhkan waktu sekitar dua hingga empat minggu.

Selanjutnya, kata dia, jenazah Kopda Muslimin sudah bisa dimakamkan. Namun, Rinoso belum bisa menjelaskan proses pemakaman almarhum Kopda Muslimin.

Sebelum meninggal dunia karena keracunan, Kopda Muslimin sempat berencana menghabisi nyawa istrinya dengan diracun menggunakan bunga kecubung. Namun, aksi tersebut tidak berhasil.

"Saya disuruh nyari kecubung itu, dia (Kopda muslim) mau racun (istrinya). Kalau memang berhasil saya dikasih Rp200 juta sama Toyota Yaris dan suratnya, ya itu benar tapi malah enggak jadi (masih hidup)," kata Agus alias Gondrong, eksekutor penembak istri Kopda Muslimin.

Untuk diketahui, Kopda Muslimin diduga menjadi otak penembakan terhadap istrinya sendiri, Rina Wulandari, pada 18 Juli 2022 di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Kota Semarang.

Muslimin ditemukan meninggal dunia di dalam kamar oleh ayahnya bernama Mustaqim.

Kopda Muslimin pulang ke rumah orang tuanya pada Kamis pagi dan sempat meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya.

Jenazah Kopda Muslimin dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk diautopsi.

Rekomendasi