Menangis Dibelikan 2 Motor, Ibu Bonge Beberkan Alasan Anaknya Sekolah Sampai Kelas 3 SD: Kebawa Arus Temannya

ERA.id - Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) melahirkan beberapa ikon, salah satunya adalah Bonge. Sosok Bonge menjadi viral bahkan diundang banyak artis ke YouTube hingga beberapa acara televisi. Sebab, penampilan Bonge yang terkesan nyentrik dan unik.

Ibu Bonge, Erni sangat bangga melihat putranya kini sukses dan viral di jagat maya. Erni matanya sampai berkaca-kaca karena bangga dengan Bonge yang menaikkan derajat keluarga menjadi lebih baik lagi. Erni menilai sosok Bonge sebagai anak yang baik hati.

Ibu Bonge (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Ya, bahagia (sampai mata berkaca-kaca). Baik dia kok. Kalau sebagai orang tua bangga banget enggak nyangka Bonge udah se viral ini," ujar Erni, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

Bahkan, Bonge membelikan 2 sepeda motor dari penghasilannya. Bonge membelikan motor karena tak tega dengan ibunya yang selalu meminjam motor ke tetangga.

"Iya (Bonge belikan 2 motor). Mamah kan suka ke rumah kakeknya yang di Bojong jadi suka minjem tetangga buat ke rumah kakeknya," jelasnya.

Erni mengakui Bonge tidak selesai pendidikan dan hanya sampai kelas 3 Sekolah Dasar (SD) saja. Hal ini karena keluarga kekurangan biaya dan terpengaruh pergaulan.

"Pulang, istirahat abis itu pergi main lagi. Iya cuma sampe kelas 3 (SD), sempet terbentur biaya, tapi dia juga kebawa arus sama temennya," paparnya.

Bonge (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

Lebih lanjut, Erni menceritakan pengalaman pahit Bonge yang mendapatkan bullying dari teman-temannya. Saat Bonge tiba di rumah, ia hanya bercerita kepalanya dilempari pasir. Namun, Bonge tidak melawan saat menjadi sasaran perundungan.

"Dia mah pasrah orangnya (kalau di bully). Dulu pas lagi dia solat tarawih kan biasa anak-anak di shaf belakang, terus ada anak yang lebih besar dari dia, terus disiram pasir kepalanya, pas pulangnya dia bilang 'mama aku disiram pasir' aku lari, tapi Bonge anaknya enggak melawan," katanya.

Sebagai penutup, Erni berpesan kepada Bonge agar selalu menjadi anak yang baik hati dan tidak sombong.

"Tetep jadi anak yang baik, sholeh, sayang sama orang tua, jangan pernah sombong sama orang," tutupnya.