Habiskan Dana Rp1,4 Miliar, Film Batgirl Malah Batal Tayang, Kenapa?

ERA.id - Film superhero wanita yang diadaptasi dari DC Comics, yakni Batgirl batal ditayangkan. Warner Bros dikabarkan tak akan menayangkan film tersebut baik di bioskop maupun di layanan nonton streaming HBO Max.

Dilansir dari New York Post, seorang sumber menyebut bahwa pembatalan tayang film tersebut diputuskan usai melakukan uji tes penonton. Uji tes penonton tersebut mendapatkan respons yang buruk, sehingga Warner Bros memutuskan untuk tidak menayangkan film Batgirl di mana pun.

"Mereka yang menonton merasa Batgirl yang tidak dibicarakan itu tidak akan bisa diselamatkan," kata sumber.

Diketahui selama ini beredar bahwa film Batgirl memakan biaya produksi mencapai 70 dolar atau setara dengan Rp1 triliun. Namun, sumber tersebut mengungkapkan bahwa biaya produksi sebenarnya mencapai 100 juta dolar atau setara dengan Rp1,4 triliun. Dengan pembatalan tayangnya film ini, maka Batgirl menjadi salah satu film biaya mahal yang dibuang begitu saja.

Film Batgirl sebelumnya memang tidak begitu dibicarakan, terlebih saat gelaran San Diego Comic Con pada 21-24 Juli 2022 lalu. Padahal diketahui bahwa acara tersebut sangat diandalkan untuk meningkatkan kepopuleran proyek film untuk menarik penonton.

Sementara itu, film Batgirl dibintangi oleh Leslie Grace sebagai pemeran utama, yakni sebagai Batgirl alias Barbara Gordon. Film ini awalnya dijadwalkan untuk tayang di HBO Max pada tahun 2022 sebelum resmi dibatalkan.