Lift Terjatuh di Sebuah Toko Pasar Baru Jakpus, 1 Orang Tewas

ERA.id - Sebuah lift terjatuh di sebuah toko daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus). Satu orang tewas dari peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menerangkan, peristiwa itu terjadi Rabu (24/8/2022) kemarin. Dia menjelaskan kejadian berawal saat dua orang karyawan di toko gorden, HS dan DH hendak memakai lift dari lantai empat. Mereka memakai lift untuk memindahkan satu gulung kain ke lantai satu.

"Begitu memasuki lift tidak berapa lama kemudian tahu-tahu liftnya terjatuh dari lantai empat sampai ke lantai satu," kata Kombes Komarudin kepada wartawan, Kamis (25/8/2022).

Kamarudin menambahkan lift terjatuh ke lantai dasar gedung. Dua orang karyawan yang berada di dalam lift itu mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Keduanya segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, sambungnya, salah satu nyawa korban tak tertolong hingga menyebabkan meninggal dunia.

"Ini (DH) yang sempat kritis lalu kemudian dinyatakan meninggal dunia," terang Komarudin.

"Kalau dugaan sementara memang (DH meninggal dunia karena) ada luka dalam. Kalau dari keterangan dokter itu ada akibat dari luka dalam termasuk tekanan nadinya yang sangat rendah, itu penyebab (kematian korban). Tapi untuk lebih pastinya nanti hasil pemeriksaan dokter," sambungnya.

Korban lainnya, HS, mengalami patah tulang bagian pinggang. Komarudin mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Penyebab pasti kejadian ini masih dilakukan penelusuran.

Dari pemeriksaan awal, dia menerangkan lift diduga terjatuh karena kabel pengikat lift tersebut putus.

"Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus," jelas dia.