5 Arti Mimpi Pindah Rumah, Pertanda Anda Harus Keluar Zona Nyaman?

ERA.id - Dalam dunia psikologi, khususnya cabang psikoanalisis, fenomena mimpi memang dimaknai sebagai sebuah rekonstruksi ulang dari semua peristiwa yang terjadi di dunia nyata dan pada umumnya bermula dari kegiatan seseorang setiap harinya.

Oleh karena itu, tidak jarang, mimpi terkesan sangat nyata karena memang termanifestasikan dari kegiatan yang pernah dijalani oleh seseorang sebelumnya.

Ilustrasi posisi tidur miring ke kiri (Unsplash__Shane)

Salah satu jenis mimpi yang mungkin dialami banyak orang adalah mimpi pindah rumah. Mimpi ini mungkin terasa lebih relate karena bisa saja sudah atau akan terjadi di dunia nyata.

Dari beberapa tafsiran yang dikutip dari sebuah sumber, ada 5 makna mimpi pindah rumah yang menunjukkan bahwa ada suatu hal yang cukup mengusik diri dan kehidupan Anda.

Kira-kira apa saja 5 arti mimpi pindah rumah tersebut? Berikut penjelasannya:

Terjebak Masa Lalu

Pindah rumah juga bisa menjadi sebuah babak awal bagi seseorang karena sudah melepaskan zona nyaman di masa lampau.

Saat Anda mengalami mimpi pindah rumah dalam tidur, maka hal tersebut juga menunjukkan bahwa diri Anda terjebak di masa lalu.

Dengan demikian, Anda harus segera pindah dan bergerak, sehingga tidak terjebak lagi di masa lalu yang mungkin menyakitkan.

Bimbang dengan Hidup

Tentunya tidak mudah untuk menetapkan pindah rumah dan sudah pasti banyak pertimbangan yang dipikirkan terlebih dahulu oleh seseorang.

Namun, jika hal itu termanifestasikan dalam mimpi, maka hal itu menunjukkan bahwa Anda sedang bimbang dengan hidup.

Rasa bimbang ini muncul karena Anda dihadapkan oleh berbagai macam pilihan yang menjadikan Anda merasa ragu untuk menentukan jalan ke depannya.

Maka, pesan yang bisa diambil dari mimpi tersebut adalah, sebelum memutuskan sebuah pilihan, hendaknya Anda memikirkan secara matang terlebih dulu.

Membutuhkan Waktu Sendiri

Seseorang dapat merasa kesepian ketika sudah pindah rumah sebab masih merasa kosong dan hampa di sekitarnya.

Jika Anda pernah bermimpi pindah rumah, bisa jadi hal itu merupakan sebuah tanda jika Anda memang tengah menginginkan waktu sendiri.

Penyebabnya bisa dikarenakan lingkungan yang selalu ikut campur dengan masalah Anda dan tidak pernah memberi ruang privasi untuk bernafas sejenak.

Tanda Hidup Mandiri

Untuk pindah rumah, memang tidak mudah dilakukan, sebab Anda harus meninggalkan banyak hal di belakang yang mungkin sudah lama menemani Anda.

Namun, hidup tetaplah harus terus berjalan, sehingga arti mimpi pindah rumah yang Anda alami yaitu sebuah pertanda bahwa Anda ingin hidup mandiri.

Ada Rasa Takut

Seperti yang dipahami orang kebanyakan, rumah menjadi tempat seseorang bernaung dan berlindung dari segala hal yang berbahaya atau menimbulkan ketidaknyamanan.

Jika Anda bahkan merasakan ketidaknyamanan dalam rumah dan pindah, artinya ada sesuatu hal yang keliru dengan diri Anda.

Namun, jika peristiwa itu terjadi dalam tidur Anda, berarti yang hendak ditunjukkan adalah suasana hati Anda yang sedang disinggahi rasa takut untuk bebas dari zona nyaman.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman