Rumah Wanda Hamidah Digusur Satpol PP, Ini Respon Wagub DKI Riza

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Angkat bicara terkait Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang melakukan penggusuran rumah artis Wanda Hamidah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Riza memang tidak mengetahui secara persis terkait penggusuran rumah Wanda Hamidah tersebut. Ia pun akan mengecek soal kepemilikan lahan itu. 

"Ya terkait wanda hamidah saya baru denger, nanti kami akan cek kembali apa sesungguhnya masalahnya, apakah masalah status kepemilikan lahan atau tanah atau propertinya, atau masalah lain. Saya juga baru denger dari temen temen, nanti kita akan cek kembali," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis (14/10/2022). 

Riza pun akan menegakan keadilan bagi semua warga DKI Jakarta. "Prinsipnya kita akan menegakkan keadilan bagi semua, siapa saja di DKI Jakarta apabila ada yang memang salah tentu perlu diperbaiki ya," katanya. 

Untuk diketahui, rumah artis Wanda Hamidah, baru-baru ini didatangi pihak dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga kepolisian untuk mengkosongkan secara paksa, Kamis (13/10/2022). 

Kejadian tersebut direkam melalui Instagram @wanda_hamidah. Wanda Hamidah dalam caption videonya, meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo, sampai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kami tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya," tulis Wanda Hamidah, (13/10/2022).