Ditanya Siap Maju Pilgub Jateng, Gibran: Ditunggu Wae!

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali ditanya terkait pencalonan gubernur, baik di Jawa Tengah maupun di DKI Jakarta. Namun dia menegaskan bahwa tetap fokus untuk memimpin kota Solo.

”Jawaban saya selalu sama fokus dulu di Solo,” kata Gibran pada Kamis (20/10/2022).

Terkait banyaknya dukungan yang disampaikan pada dirinya, Gibran mengucapkan terimakasih. ”Terimakasih doanya, makasih dukungannya. Makasih,” ucapnya.

Jawaban sama juga dilontarkan Gibran saat ditanya apakah akan bertarung untuk DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Sebab dirinya kembali menegaskan untuk fokus di Solo terlebih dulu.

Terkait banyaknya dukungan dan deklarasi untuknya, bukan menjadi tolok ukur. Seperti saat dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu, banyak relawan yang melakukan deklarasi.

Ia pun memantau satu per satu dukungan yang diberikan kepadanya. Namun saat ini dirinya belum memutuskan apapun. ”Saya nggak memutuskan apapun, ditunggu wae,” katanya.

Saat ditanya apakah Gibran sudah menjalin komunikasi dengan relawan, ia mengaku belum berkomunikasi. Ia juga tidak melakukan safari kemanapun. "Belum (berkomunikasi dengan relawan).  Saya belum ada niat kemana-mana. Yen aku duwe ambisi aku wis muter nengdi-nengdi. Aku kan neng kene terus (kalau saya punya ambisi saya sudah safari kemana-mana. Saya kan di sini terus)," paparnya. 

Saat ada relawan yang ingin bertemu dengannya dan melakukan audiensi, Gibran akan menerimanya. "Nanti akan kami terima di sini," katanya.

Sebagai informasi belakangan banyak dukungan yang diberikan padanya untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah. Bahkan Gubernur Jawa Tengah saat ini Ganjar Pranowo juga mendukung penuh jika Gibran maju dalam Pilgub Jateng 2024 mendatang.