Siap Dapat Sanksi dari PDIP karena Dukung Ganjar Nyapres, FX Rudy: Politisi Harus Siap Dibuang..

ERA.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo siap menerima sanksi apa pun dari DPP terkait dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang siap maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

"Filosofi 3B itu ajaran dari Bung Karno. Politisi harus siap dibuang, dibui maupun dibunuh. Sepanjang itu berjuang untuk PDIP maupun kepentingan masyarakat," katanya saat dihubungi, Jumat (21/10/2022).

Rudy mengatakan dukungnnya terhadap Ganjar ini karena mereka berdua merupakan kader PDIP. Meski begitu, Rudy tetap menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, sanksi atau pun apresiasi wajar diberikan uuntuk kader. Sehingga ketika diberikan sanksi oleh ketua umum dirinya akan siap menerima.

”Ada sanksi dan penghargaan ya sudah. Saya kader menunggu kader kan semua tetap tergantung Ketua Umum. Kalau diberi sanksi yo tak tampani toh ya," ungkap Rudy.

Rudy menilai selama ini sikapnya dalam mendukung Ganjar tidak melanggar aturan partai. Sebab internal PDIP sendiri juga pernah menyuarakan dukungannya pada Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk maju sebagai capres 2024 dengan membentuk Dewan Kolonel.

”Sehingga itu realistis saja. Artinya kalau memang tidak boleh ya tidak boleh semua. Ada yang membentuk dewan kolonel dan sebagainya ini untuk Mbak Puan nyapres juga,” katanya.

Sebagai informasi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh kader partai untuk tidak melangkahi ketua umum dalam penetapan calon presiden dan calon wakil presiden. Ia menegaskan akan ada sanksi pada semua kader yang mendahului menyebut capres dan cawapres sebelum ada pengumuman dari ketua umum.