Damkar Evakuasi Ular Kobra di Dapur Rumah Warga di Cibinong Bogor

ERA.id - Kemunculan ular cobra di rumah warga Kampung Kramat RT 06/ RW 03, Kelurahan Harapan jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu dini hari (12/11/2022) gegerkan seorang ibu.

Ibu yang melihat ular tersebut pun panik dan langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor guna melakukan evakuasi.

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan peristiwa kemunculan ular cobra sendiri terjadi saat seorang ibu warga Kampung Kramat hendak makan dan mengambil piring di dapur. Namun, tiba-tiba dirinya mendengar suara mendesis di area dapur serta 1 ekor tikus loncat menghampiri ibu tersebut.

"Ibu tersebut panik dan tidak jadi makan terus beliau sempat mencari sebab akibat tikus itu loncat, setelah ditelusuri di daerah dapur beliau melihat ular masuk ke dalam lubang. Ibu tersebut langsung menghubungi anaknya melalui telepon yang jarak rumahnya tidak terlalu jauh. Sang anak merespons telepon si ibu dan langsung menuju rumah orang tuanya," ujarnya.

Ketika sang anak sampai di rumah orang tuanya, lanjut Alan, sang anak langsung mencari ular tersebut dengan cara mengeluarkan tumpukan barang yang tidak terpakai  

"Alhasil sang anak melihat ular tersebut di dalam lubang. Sang anak tidak berani untuk mengevakuasi dan langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk mengevakuasinya," ucap Alan.

Alan juga menjelaskan bahwa kondisi rumah sekitar warga setempat terdapat kebun dan sawah. Kemungkinan ular tersebut sedang nencari makan masuk ke dalam rumah warga.

"Ular masuk ke dalam rumah warga melalui lubang tikus, dan di temukan  1 ekor tikus mati dan belum dimakan oleh ular," tandas Alan.